Lima Manfaat Buah Manggis

by Unknown , at 02.12 , have 0 komentar
Manfaat buah manggis – buah manggis ini di kenal sebagai mangostana ialah pohon cemara tropis yang kini di yakini bahwa buah ini adalah asli dari indonesia dan banyak tersedia di beberapa asia tenggara seperti thailand, vietnam, malaysia dan singapura, dan ada juga beberapa di wilayah afrika. Buah manggis merupakan salah satu rajanya buah tropis di karenakan manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan. Buah ini juga memiliki tiga bagian yang sangat penting yakni kulit ungu, daging yang berwarna putih dan biji yang terdapat dalam daging,  bijinya juga memiliki rasa yang sangat pahit dan tidak dapat di makan, untuk daging memiliki aroma yang lembut dengan memilikiciri khas rasa yang sangat manis. Dan untuk kulit terluar atau kulit buah memiliki sifat keset namun kulitnya dapat di buka dengan mudah. Buah manggis telah menjadi salah satu bagian obat tradisional yang digunakan di berbagai negara khususnya negara asia sejak dulu kala. Bahkan manfaat buah manggis untuk kesehatan di kenal sejak abad ke-18 dan telah terbukti secara ilmiah. Karena khasiat buah manggis ini sudah terbukti karena dalam kandungan isinya memiliki nutrisi yang sangat penting yang di butuhkan tubuh untuk pertumbuhan untu mencukupi kebutuhan gizi.

buah manggis baik untuk kesehatan


Berikut ini adalah Lima Manfaat Buah Manggis yang sangat sesuai dengan kandungan nutrisi didalamnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh:

1.Mengandung Antioksidan

Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa khasiat dalam buah manggis mengandung polifenol atau xanthones. karena didalam buah manggis mengandung dua jenis buah yaitu gamma dan alpha manggis. Xanthone dan turunannya itu telah terbukti memiliki beberapa manfaat, seperti anti- inflamasi. Xanthone ialah obat yang sangat efektif terhadap  berbagai penyakit kardiovaskular. Antioksidan yang terdapat dalam buah manggis memiliki sifat penyembuhan yang dapat menyembuhkan sel yang rusak oleh radikal bebas, menangkal penyakit dan memperlambat penuaan. Buah manggis ini juga sering di gunakan untuk pengobatan yang bersifat tradisional untuk mencegah penyakit seperti kardiovaskular dan kanker.

2.  Kandungan Kalori yang Rendah

Buah manggis ini memiliki sifat rendah kalori yaitu 63 kalori per 100 g dan tidak mengandung lemak jenuh (kolestrol). Namun buah ini mengandung serat makanan yang sangat kaya yakni 100 g yang menyediakan sekitar 13% RDA yang bisa menurunkan berat badan bagi anda yang mempunyai tubuh besar.

3.  Kandungan Vitamin C

Tentunya buah manggis juga mengandung vitamin sekitar 12% RDA per 100g. Kandungannya bisa larut dalam air dan vitamin C memberikan perlawanan infeksi, flu dan dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya. Oleh karena itu sangat di anjurkan bagi anda untuk mengkomsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C karena Vitamin ini sangat penting untuk melawan beberapa penyakit. Untuk bagi ibu hamil kandungan folat ini memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan janin dan dapat mengevolusi sel-sel baru yang tumbuh.

4.  Kandungan Nutrisi yang Mampu Melancarkan Peredaran Darah

Buah Manggis mempunyai peranan  yang sangat penting dalam mempromosikan sel darah merah dan dapat mencegah terjadinya anemia. Hal ini di sebabkan mampu meningkatkan aliran darah sehingga akan menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang dapat membantu kita terhadap serangan penyakit seperti aterosklerosis,kolestrol, dan nyeri pada dada yang parah. Namun selain itu jug adapat mencegah penyakit katarak karena di sebabkan peredaran darah yang sangat lancar.

5.  Kandungan buah manggis untuk kecantikan

Buah manggis juga dapat menyembuhkan penyakit jerawat karena buah manggis memiliki sifat antibakteri alami dan juga anti mikrobayang sangat efektif dalam mengobati berbagai masalah kulit seperti noda kulit, kulit berminyak, dan kulit kering yang dapat di sembuhkan dengan buah manggis. Khusus dalam buah manggis memiliki senyawa yang sangat tinggi dari buah-buahan yang lainnya yakni senyawa santon. Ini juga dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit, dapat memperbaiki sel-sel yang sudah rusak dan dapat melindungi tubuh anda. Buah manggis juga dapat membantu penuaan yang muncul disebabkan oksidasi.


Nah buat anda yang ingin sehat perbanyaklah makan buah manggis agar tubuh anda tetap terjaga dengan kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Tapi ingat jangan berlebihan karena berlebihan itu tidak baik.
Lima Manfaat Buah Manggis
Lima Manfaat Buah Manggis - written by Unknown , published at 02.12 , categorized as kesehatan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger